Monday, January 1, 2018

Thanks 2 0 1 7! Bye!

Malam minggu terakhir di 2017
Di kamar kosan kakak sepupu, sendirian karena ditinggal pergi kulineran
Sambil dengerin lagu di playlist 'sleep mode' dan makan coklat cadbury oreo yang agak sedikit meleleh:(

Karena lagi gabut (iya emang jomblo, malmingnya gabut),
Terus rasanya kayak pengen cerita tapi gatau cerita apa dan ke siapa,
Terus tiba-tiba kangen tulis-menulis (gausah nyindir nulis skripsi),
Jadi yaa disinilah rika:)

Karena bingung mau nulis apa tapi pokoknya mau nulis, dan ngeliat blog ini kosong banget momen setahun ini, liatin aja post terakhir Maret dan ini Desember woy kering amat ini blog kesian:(
Jadi mau flashback aja deh:))))))

*emang Rika orangnya banyak bacot jadi mau nulis aja prolognya kebanyakan*

J A N U A R Y
Jadii Januari tahun 2017 ini Rika genap usianya 20 tahun. Iya, 20 tahun. Kayak berasa nggak rela gimana gitu melepaskan kata "belas" di belakang angka umur:( Masa udah kepala dua:( Kayak masih belum puas sama si belas belasan... ah ya gitu deh
Kemaren ulang tahun pas lagi liburan jadi ulang tahunnya di rumah:) Liburan semester doang kok tumben pulang? Karnaa, mikirnya libur lebaran bakal dipake KKN which means ga pulang ke rumah jadi ya pulang deh.
Teruuuus for the first time seorang Rika mengunjungi bagian barat dari Kota Gorontalo --> Marisa City. LOL. 20 tahun jadi warga Gorontalo belum pernah maennya sampe barat banget tapi malah kuliah di pulau lain-_- Inipun mungkin kalo bukan karna ada kakak sepupu yang nikah sama orang situ, gatau deh bakal berkesempatan dateng apa nggak. Nah, dari Marisa ini yang tadinya cuma berniat sampe situ aja, malah bablas lagi sampe hampir perbatasan provinsi sama Sulawesi Tengah, and for the first time again ngunjungin Desa Terapung "Torosiaje". FYI Rika udah nulis draft tentang Torosiaje ini tapi nasibnya masih berakhir di draft HAHAHAHAHAH:(( nanti ya Rika lanjutin:')
ya intinya gitu sih di Januari, highlight nya udah itu lah:)

F E B R U A R Y
Yang ini biasa aja sih. Isinya kuliah-praktikum-laporan-bobok.
Oh iya, ada permulaan drama KKN juga. Mulai dari daftar jadi tim pengusul KKN di pulau kecil di Maluku Utara, diterima jadi anggota, dapet kenalan baru, rapat-rapat awkward bahas KKN, nyusun proposal KKN, ya gitu hehe. Ujung-ujungnya si proposal ga diterima, jadi timnya gugur dan bubar, jadi nyari tim lain. Dan berakhir di tim KKN Gorontalo. HAHAHHAHAHAHAH:((( ingatlah Rika beralasan pulang libur semester pas Januari karna KKN ngga bisa pulang, malah KKN di hulonthalo lipuu:) aku sayang Gorontalo:)

M A R C H
Belum UTS semester 6, eh udah ada aja temen yang udah maju seminar proposal. Bukan ada lagi, malah banyak. What a WOW. Dan itu berlanjut ke bulan-bulan berikutnya makin banyak aja. Hehe. Semangat menyusul R I K A!

A P R I L
PKL blok gizi klinik di rumah sakit! Degdegan parah:( Yang berhadapan langsung sama pasien, langsung ngitungin kebutuhannya, morsiin sendiri makanannya, terus di monev pasien makannya seberapa. Alhamdulillah lancar si. Sampe pas presentasi pun lancar padahal di depan dosen yang cukup kritis, dapet bagian akhir2 yang presentasi, temen2 sebelumnya dibantai sama banyak pertanyaan sampe bikin ciut jadi cuma banyakin doa sama dzikir, pas giliran presentsi lah dosennya cuma nanyain 1 pertanyaan dong:") So, believe me guys, kekuatan doa itu maha dahsyat! Allah superduper keren dari semua yg terkeren di dunia ini:) Alhamdulillah:)
Abis PKL selesai, salah satu temen SMP nikaaaah! Ini juga first time datengin kondangan temen sendiri, (taun sebelumnya Ume Eris nikah tapi gabisa dateng, sed) terus ya sekalian reuni kecil-kecilan gitu si sama temen-temen SMP. Banyak juga yang sejak lulus ga pernah ketemu, eh kketemunya disitu, hehe
Trus belum selesai nulis laporan PKL, ada waktu longgar bentar, mama ke Jakarta, eh Rika nyusulin. hehe bandel sih tapi birrul walidain kan ini:) di Jakarta sempet lanjalan sama Ai Nina Imu (yang udah setia banget nemenin Rika tiap ke jkt sejak 2012 lol)
Kita ke kota tua, ini juga Rika first time ke kotu setelah gatau berapa kali ke jkt, dan ke museum seni yang masih setengah jadi wkwk

M A Y
Bulan mei ada apa yaaaaaa (ini mikir lama banget sampe gulingguling dulu bcs no idea hehe) (lagi mencoba mengingat sambil bukabuka galeri kali aja nemu petunjuk)
OH IYA masih PKL wkwk. PKL gizi institusi di rumah sakit juga tapi bukan kayak yang klinik yang langsung berurusan sama pasien dan ngurusin pasien makan apa, kalo institusi lebih ke pengolahan makanan oleh rumah sakit. ya gitu deh wkwk
Terus karna rumah sakit tempat PKL nya ini agak jauh dari kos, jadinya nyari kosan deket rumah sakitnya dan kita ngekos ber5, ada Rika Putri Amel Faj dan Atika:) dan kita nemuin tempat makan tongseng yang enak di deket sana!
Oh iya, penuh sama rapat KKN juga. Bahas gimana berangkatnya lah, gimana disana, yang ngurus ini siapa, prokernya apa aja, sambil kenalan juga sama mahasiswa-mahasiswi calon temen hidup selama 2 bulan.

J U N E
Berangkat KKN! Pertama kalinya berangkat sama strangers. Iya, walaupun udah ketemu beberapa kali buat rapat tapi masih ngerasa belum kenal. Masih banyak canggungnya ehe:)
Jadi perjalanan kita dimulai dari Jogja ke Jakarta lewat jalur darat alias bis, berangkat sekitar jam setengah 11an, mampir di daerah mana lupa buat buka puasa, trus nyampe Jakarta nya sekitar tengah malem/pagi buta agak-agak lupa juga hehe. Lanjut naik pesawat CGK-UPG-GTO sampe di Gorontalo nya udah agak siang, dijemput sama Bappeda Pohuwato. Dan ada papacu nyamperin di bandara hehehe:* Mungkin butuh post khusus buat KKN karna kalo dijelasin detail kepanjangan.
2/3 dari bulan Juni dihabisin buat KKN, temen KKN yang tadinya strangers jadi temen se-pondokan, temen masak, temen makan, temen yang bangunin sahur, yaaa gitudeh wkwk
Dan lebaraaan! Walaupun KKN di Gorontalo, Rika tetep sholat ied di tempat KKN bareng temen-temen yang merantau dan ayah-bunda sekeluarga. Tapi abis itu tetep izin ngacir ke rumah ehehe bikos my real mom and dad missed me during Ramadhan so I was coming home:3 Sama temen KKN dibolehin pulang tapi syaratnya banyak bawain ini itu wkwk

J U L Y
Full KKN. Isinya ngerjain proker dan bantuin temen ngerjain proker dan sedikit jalanjalan dan serbaserbi KKN lah. Seru sih KKN hehe berkesan.
Iyaiya beneran harus dibikin postingan sendiri khusus KKN tapi gatau ya kapan bisa nulisnya HAHAHA:(

A U G U S T
KKN lyfe is over! Sebelum pada balik ke Jogja jalanjalan dulu di PULAU SARONDE! Soooo excited karna terakhir kesana 2014 jadi sangatsangat senang bisa kesitu lagi sama temen-temen yang baru hehe. Rika sempet extend di rumah hampir seminggu jadi ga ikut balik sama temen KKN heheu, udah izin dosen pembimbing lapangan kok.
Abis itu,,,,, Say hello ke semester 7. SEMESTER TUJUH WOY. TAHUN KEEMPAT WOY. TINGKAT AKHIR WOY. SKRIPSI WOY. Huft pengen nangis deh kalo inget-inget ini:") skip ajalah ya

S E P T E M B E R
Hidup perkuliahan lagi, as flat as always. Mata kuliah cuma 3 tapi SKS nya 6, 6 dan 2 :") gausah dibayangin lah ya gimananya, pokonya gitu:') isinya juga sama aja kuliah-praktikum-laporan.

O C T O B E R
Diisi sama PKL program gizi masyarakat yang mirip mirip lah sama KKN. Terjun langsung ke masyarakat. Dan karna PKL ini makin deket juga sama temen-temen se-grup tutorial yang udah 3 tahun terakhir jadi temen diskusi plus cingu bergosip plus cingu ngomongin drama plus cingu curhat hehe. Me luv ya guys!

N O V E M B E R
Sama kayak semester 6 ada PKL klinik lagi, di rumah sakit lagi, dan ini rumah sakitnya yang tingat provinsi jadi lebih gede dan kasus yang dihadapin lebih kompleks lagi. Pas presentasi yang nilai ahli gizi rumah sakit langsung dan dibantai uhuk. Yaudahlah ya, memang manusia tida ada yang sempurna, tempat salah dan khilaf:)

D E C E M B E R
UAS semester tujuh, insya Allah UAS terakhir yah:") tementemenku beberapa udah pada sidang skripsi, selamat deh ya:) semoga kalian sukses terus kedepannya:)
Rika sendirii........................... skip aja deh ya. Hehe. Mari menghadapi 2018 dan jadi pribadi yang lebih baik:))
Thanks 2017, bye! Welcome 2018, please be great for me:) Let's do great!


ps : ini awal ngepost nya emang tanggal 30 malem, selesainya tanggal 1 makanya baru dipost tanggal 1 hehe, Rika suka gitu kalo nulis selesainya berharihari:")

No comments:

Post a Comment