Sunday, April 1, 2012

DEWASA

tak kusadari usiaku bertambah dewasa. hidup di kalangan orang-orang yang sudah beranjak dewasa, di lingkungan yang dewasa serta mulai menghadapi berbagai problema yang bersifat dewasa.
tapi kurasakan diri ini belum dewasa, belum bersikap dewasa dan belum bisa mengatasi semuanya secara dewasa. karena masih begitu kontras dengan lingkunganku sebelumnya yang masih belum dewasa. dan sekarang aku harus memdewasakan diriku agar bisa menyikapi semuanya secara dewasa.
bagaimana caranya agar aku bisa dewasa atau memenuhi kriteria orang dewasa atau mulai masuk pada fase pendewasaan. karena sesungguhnya diriku yang belum dewasa ini belum mengerti benar arti dewasa secara dewasa. masih seperti orang yang belum dewasa berpikir, orang dewasa adalah orang yang secara dewasa telah beranjak dari masa ke dewasaannya karena aku memang belum dewasa.

jadi intinya, diriku yang kurasa belum dewasa ini masih butuh kejelasan yang dewasa tentang arti dewasa dari dewasa itu sendiri. adakah orang dewasa yang bisa mengartikan dan atau menjelaskan secara dewasa apa makna dari kata dewasa?

No comments:

Post a Comment