Friday, August 31, 2012

DUFAN,, DO somethings FUN

This is my HOLIDAY

Jadi,, hari Rabu tanggal 22 Agustus 2012 kemaren, tepat jam 15.00 wib pesawat Lion Air yang membawaku terbang dari kotaku tercinta "Gorontalo" mendarat di ibukota Republik Indonesia, Jakarta.

Ngapain aku ke Jakarta? Jawaban singkatnya yaa liburan. Menghabiskan waktu liburku dan melupakan sejenak segala tugas-tugas sekolah yang menumpuk dan membuat otak pusing seratus keliling *lebay* hha XD.

Nah, tanggal 23 nya,, aku sebagai teman yang beruntung, diajak sama satusatunya teman aku yang dari awal aku di IC sampe sekarang sekelas sama aku,, ke Dufan!! Gimana ga seneng coba? Secara aku terakhir kali ke dufan tuh umur 5 taun.. Dan yang lebih membahagiakan lagi,, tiket kita masuk ke dufan FREE looohh.. Soalnya,, temen aku tuh papanya kerja di Yamaha, trus dapet tiket gratis dari yamahanya.. So,, kita "have fun" di dufan tanpa perlu mikirin mahalnya biaya masukk.. Uhhuy!!

Kita ke dufan berempat. Aku, Nina, Mutia, Aida. Harusnya Irun ikutan,, tapi entah kenapa tibatiba dia bilang gabisa ikut dan ga kasih tau alasannya kenapa. Yaudah deh cuma berempat. Gapapalah,, yang penting aku ke dufan!! *\(^_^)/* yeeay!

Perjalanan aku ke dufan dimulai dari halte busway UNJ, disitu aku janjian ketemu ama Nina. Rumah Nina ga jauh dari situ. Lamaaaaaa banget nungguin Nina ga datengdateng. Sejam lebih kayanya. Di-smsin juga ga balesbales dianya (terakhir aku baru tau kalo hapeku error gabisa trima sms). Untungnya aku nungguin bareng kaka aku. Oya, style aku waktu itu : celana jeans punya mama (sejak lulus SMP aku ga pernah pake dan beli celana jeans), blus biru dongker oren kotakotak, rabbani biru dongker, tas nike gadungan(palsu) biru krem, sendal cokelat.

Dan setelah sekian lama menunggu, akhirnyaaa jengjengjengjeeeng si Nina muncul juga diantara orangorang yang turun dari busway yang uda kesekian kalinya lewat. Style Nina : jeans item, blus biru, dan rabbani putih, spatu crocs, tas biru dongker.

 Singkat cerita, akhirnya aku dan Nina sampe di Ancol. Tinggal nungguin si berdua, Aida dan Mutia. Lamaaa juga kita nunggu tapi yahh dateng lah merekanya. Style Aida : rabbani altis item, kaos abuabu, jeans item uminya (ternyata bukan cuma aku yg pinjem >,<), gabawa tas. Style Mutia : paris abuabu, blus kotakotak abuabu merah item, jeans pensil (tapi pada akhirnya imu ganti rabbani item).

Ga pake basabasi lagi, langsung dah kita menuju ancol bagian dufan. Yang ngurusin masuk segalanya di tangan Nina, karna emang dia yang pegang tiket. Aku, Mutia, Aida mah tinggal trima jadinya aja. Hahahh XD

Wahana pertama yang kita maenin langsung HYSTERIA. Mantap khann? baru datang langsung broo.. Antriannya panjaaaaaang seperti ular naga. Tapi hysteria Aida gamau ikutan. Katanya, dia takut ketinggian. Yauda deh Aida jadi fotografer kita. Sebenernya sih aku juga merinding kalo uda tinggii sekali. Tapi aku pikir, mumpung aku kesininya gratis, trus kapan lagi, naikk deh! Pas duduk di kursinya tuh aku masi senyum-senyum, ketawa ketawa. pas uda diangkat HUAAAAAA hysteria banget ASLI!! Mutia ama Nina uda biasa kan mereka uda pernah. Tapi aku pertama kali sumpah deeeh merinding pas liat ke bawah.. Mana difoto kaget lagi. Fotoku jelek bangeett dah, lagi merem. Si Mutia ama Nina lagi senyum, bagus jadinya.. Tapi kalo ini hasil jepretan Aida, kameranya blum distel jadi aga jelek. hhe :D
 
Orang tak dikenal, Nina, Mutia, Aku. By Aida.

Pas di atas aku kan takut banget tuh,, tapi pas turun masa pengen lagii? Tapi gamau lah. Males antrinyaa. Yaude kita foto-foto aja deh di depan wahananya nii..



Lanjuut ke wahana kedua. Kita pilih ONTANG-ANTING. Yang ini mah ga se-ekstrim hysteria jadi akunya yaa ketawaketawa aja pas naik ini. Lagilagi Ai gamau ikut. Katanya pusing. Jadi fotografer lagilah dia.


Foto yang pas disini, yang akunya lagi bagus sebenernya ada, di kamera Nina ada. Beneran ada SUERR! Cuma ama Nina ga di aplot, yang diaplot yang dianya bagus. Huu.. Haha XD

Trus abis itu, kitanya beli minuman dulu. Mutermuter dulu. Fotofoto dulu. Sekalian Cari musholla, sholat dzuhur. Soalnya emang kita baru dateng jam 11, jadinya uda mepet dzuhur.. Ini dia foto-foto kitaa


Mutia, Aida, Aku. By Nina.
Aku jadi objek mulu yah? Hahhaa, abisan yang si Ai maunya moto terus, paling kalo gantian ama si yang punya kamera, si Nina. Yauda si Mutia ama aku keseringan jadi model deh.. Hohhoo

Lanjuuut ke wahana ketiga,, HALILINTAR! Disini aku, Nina, ama Mutia memaksa Aida habishabisan biar dia mau ikutan maen. Alhasil, Aida mauu naik jugga. Gaada foto disini. Kan semuanya naik, ga ada yang motoin deh. Disini juga aku hampir copot jantung, eh uda copot malah. Nyebut terus saia (subhanallah kan?). Nutup mataaa ajah. Hahhaa.. Orang diputarbalikin gitu gimana gak degdegan coba? Gemeteran banget aku pas turunnyah. Hha..

Truss, kita jalanjalan lagi, fotofoto lagi. Sambil mikir, mau ke wahana apaa selanjutnya. Dan akhirnya kita memutuskannnnnn,, Jengjengjengjeeeeng *suaradrum* "NIAGARA-GARA!!". Pas lagi jalan kesananya, eh kita ngelewatin tornado. Aku liatin tuh tornadonya, diputarputar begitu. Ada yang dangak, ada yang nunduk. Trus ditahan pas kepalanya lagi dibawah dan kaki njuntai di atas. Nyaliku ciutt seketika. Padahal awalnya aku uda niat mau naik tornado tapi pas liat jadi gamau dan ga berani saia mah. Ngeliat aja uda pengen pingsan apalagi pas naik yak? taulah.. Yauda de fotofoto aje di depannya. Purapuranya naik gitu, padahal, ngga ada nyali! hha, ampuuuunn..


Sebelum ke Niagara-gara, kita mampir dulu deh ke rumah miring tuh. Gilee dah pusing banget di dalem, lagian miring bangett sii. Dan yang selalu tak tertinggalkan adalaaaaaah "FotoFoto"


Nahh, abis itu, kita ikutan ngantri niagara-gara deh. Busyeeeet dah tua antrian apa tembok cina yak? Panjang ameet sist! Wahana ini kita naik berempat juga. Jadi ga ada potonya juga deh pas naiknyah. Padahal kita bagus, ketawa semua dan ga ada rasa takut pas ngeluncur. Wuusssyyhhh.. Basyahh basyahh basyaahhhh!! Seru pokonyaaaa!

Selanjutnyaa, kita move on ke BIANGLALA RAKSASA. Ini wahana terakhir yang aku naekin. Abisan udah maghrib. Ratarata tu kelamaan di ngantri wahananya. Padahal maennya cuma sebentar. Bianglala ni pas aku ngantri alhamdulillah antriannya ga panjang, jadi cepet dapet giliran. Kan itu great bianglala kan, jadi muat banyak. Masa kita berempat naiknya barengan orang pacaran. Hha..
Pas di puncak bianglalanya, huiiiiii. Merinding bbuuuu. Gatau tibatiba jadi takut. Padahal enak, adem. Anginnya semilirr.. Tapi akunya merinding. Hehew..

Tapi abis naik bianglala, kita blum langsung pulang. Fotofoto lagi dongss.. Hha. Aku rasa, setiap bagian di dufan sangat bagus untuk jadi background fotooo. Sayangnya aku gabawa kamera pas itu, cuma punya Nina. Jadinya yaaa ga bebas deh kan.. Tapi itu sudah sangat Amazing!

Si Mutia ama Nina masih pengen naik kora-kora. Aku ama Aida uda telerr, gamau naik wahana lagi. Yauda cuma Mutia ama Nina yang naik deh aku ama Aida yang fotografer. Next, kita sholat maghrib dan pulaaaaaaaaang. Fiyuhh.. I think it's the best day ever. Baru kali ini jalanjalan kaya gitu bareng tementemen. And it's so fun! Aku berharap aku bisa kesini lagi bareng tementemen yang lebih banyak lagii.. Because I love my friends <3<3<3 fufufu..

This is my holiday,, how about you?? ^^

No comments:

Post a Comment