Monday, August 1, 2016

Kasus Penculikan Tamansari : Rika DICULIK

Pada suatu pagi yang tenang, seorang anak (read : Rika) lagi asikasikan instagram-an scrolling timeline-stalkingstalking mumpung wifi melimpah yekan maklum baru balik dari goa dimana kuota sangat terbatas (?) --iniapasih--

Tibatiba ada line masuk. Dari Rosa.

"Rik"
"Nanti kosong ga?"
"Jam 10-an"
"Rik"
"?"

                                     "Hai"
                                     "Kosong kayanya kenapa?" (soksokan pake 'kayanya' soksokan sibuk wgwg)

"Mau kami culik" (baru tau kan kalo ada penculik ngomong dul sebelum nyulik:))

                                      "Kemana?"

"Lahacia"

Nah kan, udah mo nyulik pake bilangbilang tapi tempatnya di-lahacia-kan.

Akhirnya jam 10an para penculik (read : Rosa & Nanda) dah siap nyulik nyamperin si anak ke pertapaannya (?) Dan si anak mo diculik ke............

"Rik pernah ke tamansari belom?" EALAAAAH TAMANSARI TOH WGWG. Soksokan mau nyulik soksokan lahacia ternyata mo ngajakin ke tamansari dan ternyata gatau jalannya wgwg. Tau si, cuma tau daerahnya doang tapi abis itu kemana kemananya gatau. Tapi selama ada Nanda yang siap nanya-nanya mah gampang. Ujung-ujungnya sampe juga kok.

- source : gugel -
Tadi pas ditanyain udah pernah ke Tamansari apa belom jawabannya "udah". Sekitar setaun lalu emang pernah kesini sama Metamorfians tapi pas kita dateng udah tutup:))) jadi cuma numpang selfie di depan *throwback*
- komuksquad -
Jadi tujuan penculikan ini adalah mengubah wacana jadi terlaksana. Si Nanda kayanya ngidam pengen kesini, udah 2 taun kuliah di Jogja belum pernah kesini katanya (Nanda gabakal baca ini kan? hehet). Sama jalanjalan. Sama fotofoto. Ya apalah itu. Rosa sampe bawa pacalnya juga (read : kamera).

Kita cuma jalan bertiga dan tanpa guide (eh apa berempat ya ini kan sama pacalnya rosa :v). Kebanyakan yang pada dateng kesini pada didampingin guide gitu sambil dijelasin tentang tamansari ini. Kan ini tempat bersejarah gitu pastinya banyak cerita dibalik ini semua (?). Ada juga yang dateng tanpa guide kayak kita juga dan mereka juga kayanya niatnya cuma explore foto gitu dari style nya sih ala ala anak hits selebgram gitu *uw*. Ada yang dateng berdua aja. Ada bulebule juga.

Dan fotofoto deh.
- Tersangka Penculikan 1 inisial N -
- Tersangka Penculikan 2 inisial R -
- Korban Penculikan -
- Korban mencoba melarikan diri (?) -
- See the difference? Gausah disebutin ya tq^^ -
Abis foto sama Nanda yang di atas ini *up* eh tibatiba ada bule nyamperin. "Excuse me" gitu katanya. Kirain mo nanya-nanya apa gitu kan. Ternyata bilangnya "Can we take a picture with that pose? I found it so funny" sambil ketawasenyum gitu dia. Agak lupa sih tepatnya dia ngomongnya gimana, intinya dia ngajakin foto bareng dengan pose aku sama Nanda itu karna menurut dia itu lucu wgwg gatau harus bahagia ato sedih kalo gini. DIMINTAIN FOTO BARENG SAMA BULE TJOOY *norak* wgwg tapi alesannya karna lucu dia tinggi kalo disitu harus nunduk banget sedangkan daku diriku muat juga nunduk kok itu:)) dikit banget tapi nunduknya:)) Emang dari awal pas aku naik kesitu trus berdiri si bule liat trus dia ketawa gitu, maybe I'm too cute in her eyes *buingbuing* Akhirnya kita foto deh, Rosa-aku-Mbak Bule si Rosa juga kan tinggi banget. Sayangnyaaaaa kita foto cuma pake kameranya si bule dan ga pake kamera Rosa. Aku tau kalo "No Pict = Hoax" tapi ini gaboong suer percaya deh. Boong dosa kan.

Terakhir si Mbak Bule ngomong ke entah-siapanya-pacarnya-mungkin Mas Bule yang motoin kita bertiga pake bahasa mereka yang aku denger kayak bahasanya si Masha & the Bear wgwg. Si Mas Bule jawabnya "Selamat Pagi" trus si Mbak Bule geleng-geleng gitu trus ngomong lagi pake bahasa mereka trus dia nyebut "Prima.. Prima.." yang akhirnya kita tangkep dia pengen bilang "Terimakasih". Kok malah selamat pagi sih Mas Bule haha. Btw Mbak Bule akan kuingat dirimu makasi sudah menganggap aku cute ngajakin aku foto bareng^^ Enjoy Jogja ya Mbak Mas Bule^^

Pindah ke spot lain dong.
- Awas kepala. Awas kejedot. Alhamdulillah ga kejedot -
- Terowongan bawah tanah:) -
Rosa pegang kameranya mulu jadi objek fotonya cuma Rika sama Nanda. Dia difoto sekali doang itu foto yang diatas abis itu udah. Berasa Rika jalan cuma sama Nanda trus bawa fotografer gitu ya. Astagfirullah ga niat gitu ya Ros. Emang Rosa suka sama kamera tapi sukanya di belakang kamera alias motret-motret. Katanya kalo difoto dia suka bingung canggung gitu. Jadi maklum aja kalo fotonya cuma foto Rika sama Nanda dan lebih banyak foto Rika tentunya karna ini blognya Rika:)

- Anak ilang korban penculikan -
- Tersangka penculikan 1 sedang mendekati korban -
- Tersangka penculikan 1 sedang galau menentukan harga tebusan korban -
Aslinya kita juga ke spot yang hits banget itu yang banyak di instagram tapi karna rame, ngantri buat foto disitu, panas juga, gausah deh ya. Kita foto di spot lain aja.


Abis mutermuter tamansari huhahuhah haus kepanasan kita langsung cus ke bowlling demi memuaskan dahaga yang tak tertahankan (?). Langsung pengen yang segerseger. Slurp. Yummy.
Akhirnya penculikan selesai abis dari bowlling dianter pulang lagi sama si tersangka penculikan 2 berinisial R. Pake ditanya lagi "Mo dianter kemana nih?" yha mo kemana lagi lah ya "Sapa tau mo minta anterin ke Korea" bhak. Ya kalo kamu bisa nganterin aku sampe sana juga kumau Ros, yuk!:))

Tambahan nih foto-foto hasil jepretan fansite masternim wgwg. All photos belongs to Roselattae.


ps : kalo bahasanya aneh, receh, susah dimengerti, diabaikan saja ya. tq

No comments:

Post a Comment