Thursday, August 25, 2016

Lotto! My Amazing Weekend!

Assalamualaikuuummm...!
Hi! Hello! Aloha! Annyeonghaseyo! Konnichiwa! Da jia hao! (Aulion's style)
So, after hiatus for more than 2 weeks I comeback to post random things again hoho. And this time I'm gonna share about my weekend, yeah my amazing weekend. At least I think it is amazing but I don't know about the others. For me, it is quite amazing^^ Let's check it out! (sokasik-sokinggris)

Jadiiii ini tentang weekend minggu lalu tepatnya pas tanggal 13-14 Agustus. Ceritanya metamorf Jogja pada kedatangan tamu dari Jatinangor, Malang, sama Bandung, sebut saja mereka Tyar, Iqmi dan Alil (kok bahasa jadi baku gini si ya-_-). Nah terus kan malam minggu tuh, kita meet up deh di rumah-makanan-langganan 'Pondok Cabe' yang barusan aja direnovasi jadi hitz gitu *ihiy (disebut langganan karna tiap ngumpul seringnya disitu).

Daan abis makan malem, tautau diajakin muncak. Sebenernya diajaknya udah dari beberapa hari sebelum itu sih, cuma ajakan itu udah aku jawab 'kalo ada temennya, cewe, aku mau' sementara Iqmi sama Tansa gabisa ikut, yha Rika gamau sendirian lah yaa-_- Tapi, singkat ceritanya, akhirnya Iqmi ikut jadi Rika ikut. Kita muncak! Yehet!

Tujuan kita? Prau. Gunung Prau. Puncak paling tinggi di kawasan Dataran Tinggi Dieng. Tingginya 2.565 mdpl atau 8.415 kaki.

Bingung kalo ditanyain ini pendakian pertama ato bukan. Setaun lalu pernah muncak, di Dieng juga tepatnya puncak Sikunir. Ituloh yang kata orang tempatnya 'Golden Sunrise', one of the best spot to see the sunrise in the world (and trust me, this statement is really true because the sunrise is realllyyyyy beautifull, masya Allah)! Tapi Sikunir itu bukan gunung, itu bukit. Buat sampe puncaknya ga nyampe sejam, cuma sekitar 30-45 menitan. Sedangkan kalo Prau ini gunung, tracknya jauh lebih curam dari Sikunir yang udah ada undakan-undakannya kayak tangga gitu.

Karna Sikunir sama Prau ini masih satu pegunungan, masih sama-sama di kawasan Dataran Tinggi Dieng, jadi aku mikirnya ya paling gaada bedanya lah ya, aku mah tenang aja gitu. HAHAHAHAHAHHH. Jangan ketawain Rika plis:( Walaupun aku sendiri pengen ketawa ngejek diri sendiri yang waktu itu:( Serius deh gapunya bayangan samaskali Prau itu kayak gitu. Ada sih, dikit, cuma tau 'Prau itu jauh lebih berat dari Sikunir' sama 'Prau itu lumayan' tapi gatau maksudnya lumayan disitu apa-_- Ditambah lagi kata mereka-mereka yang ngajakin muncak ini, Prau itu deket, 2 jam nyampe puncak. Ya iya sih bener 2 jam bisa sampe puncak buat yang udah pro, buat pemula kayak Rika?

Tapi, emang dasarnya aku juga pengen sih. Naik gunung seru gitu kayanya, hehe. Apalagi diiming-imingin liat sunrise. Pengalaman taun lalu liat sunrise di Sikunir bikin kangen dan pengen lagi. Jadi pas Iqmi udah 'oke' mau ikut, ya Rika juga 'ayo' aja. Masalahnya, Rika sama Iqmi samasama gaada yang siap muncak. Lah orang tadinya cuma niat meet up dan ga ikut muncak. Jadilah kita 'dimodali' sama mereka-mereka yang ngajakin, pokonya semuamuanya disiapin mereka sampe kita akhirnya bisa muncak dengan tenang (?)

Formasinya Fadhil, Tyar, Naufal, Alil, Anshori, Iqmi, Rika.

Singkat cerita, sebelum shubuh kita dah sampe di basecamp pendakian. Kita sholat shubuh dulu, abis itu mulai deh naik, itu sekitar jam 4.30-5.00 lupa tepatnya jam berapa, pokonya antara itu. Bismillah. Pas awal-awal, masih di bawah, itu masih ada tangga-tangganya gitu. Ada talinya pula di samping buat pegangan. Oiya, malam sebelum kita muncak, pas kita lagi di jalan, sempet ujan. Ga deres sih, tapi ya tetep ada bekasnya. Becek:))

Udah dibilangin kan, aku masi sangat pemula soal muncak-muncakan. Pas awal-awal masi bisa nyamain langkahnya temen-temen lain, eh lamalama melambat wgwg. Ngosngosan. Mana harus super hati-hati biar ga kepleset, kan ga lucu kalo gelinding ke bawah._. Karna emang gaada persiapan, semuanya seadanya, sepatu juga seadanya bukan yang cocok buat muncak. Untungnya masih tetep ditungguin:") mungkin mereka kesel kali ya anak kecil ini lama banget jalannya haha tapi ya mo gimana-_- sapa suruh ngajak-ngajak anak kecil :p

Dan jujur aja sebenernya di tengah jalan aku hampir nyerah mo bilang udahan sama yang lain wgwg. Soalnya udah ngosngosan mulu, dikitdikit berenti, jadi ga enak sama yang lain yang udah pengen cepet nyampe atas:") mana awalnya kan niat pengen ngeburu liat sunrise gitu, eh kelamaan di jalan. Sebagai orang yang jalannya lama dan sering berenti jadi ngerasa ga enak sama yang lain wgwg. Trus juga ngerasa ko ini ga nyampe-nyampe, padahal kayak udah ga sanggup lagi gitu kayak kaki makin lama makin berat aja *drama* wgwg. Ditambah lagi ada masmas yang papasan sama kita, masnya mau turun, trus bilang 'gausah naik, di atas gaada apaapa' lah si mas bikin semangat turun aja nih-_- Tap abis itu papasan sama masmas yang lain lagi, masnya bilang 'ayo mbak semangat, dikit lagi kok, di atas aja ada anak 5 tahun loh' *cie disemangatin* wgwg

But I broke my own limit! I WON'T GIVE UP! *ea*

Kelamaan mikir dan perang batin "nyerah aja gak yaa" sampe akhirnya nyampe puncak. YEHET! Sunrise nya ga kesampean si:" kita sampe puncak udah sekitar jam 7 pagi, so, perjalanan kita sekitar 2,5 jam (kalo ga salah inget). Dan di puncak ada apa? Kabut. Yupsi pemandangan di bawah, sinar matahari, ketutupan kabut. Jadi yang kita liat, ya kabut heheheh. Tapi kata siapa gitu ya kemaren itu ku lupa, ya pokonya satu diantara tementemenku, dia bilang 'puncak itu tujuan, sunrise hanyalah bonus' jadi ya anggep aja kita belum rejeki dapet bonus, tapi kita udah sampe tujuan!

Di puncaknya banyak tenda-tenda orang yang pada ngecamp gitu, jadi mereka naiknya dari sehari sebelum, bermalam, trus liat sunrise langsung kan. Tapi emang dasarnya mendung, berkabut, jadi ya mataharinya ga keliatan.

Dan gerimis. Pas kita di puncak, tiba-tiba gerimis jadi kita berteduh dulu niatnya sampe gerimisnya berenti. Tapi sampe sempet pada tidur ngegembel gitu, sampe badan udah geter menggigil kedinginan, gerimisnya belum berenti juga, ga nambah deres tapi juga ngga berenti. Akhirnya daripada nunggu, kita turun deh, ngikut orang-orang yang pada turun juga.

Pas turun, kan gerimis tuh, jalan lebih licin lagi, dan apa lagi yang terjadi kalo bukan Rika kepleset:)) berkalikali:)) Aku terjatuh tapi aku bisa bangkit lagi *iniapasih*
Beda sama pas naik yang sepi, pas turun rame banget karna barengan orang-orang yang pada ngecamp. Trus saking licinnya itu jalan, turunnya sambil duduk kayak lagi di perosotan, yupsi meluncur. Itu tracknya udah kayak tempat main seluncuran salju di luar negri gitu, sampe ada mbak-mbak yang bilang 'ini kayanya cocok dibikin taman bermain' tapi yakali taman bermain di gunung gini mbak gada yang mo dateng:))

Formasi kita sempet kebagi jadi 3 karna emang pas jalan turun rame bangetbanget jadi banyak keselip sama orang-orang. Fadhil-Anshor dah jauh banget di depan, Tyar-Iqmi-Rika di tengahtengah, Naufal-Alil di belakang kita tapi pas nyampe di bawah Naufal-Alil sampe duluan.

Sekitaran zuhur kita pulang. Kondisinya Rika udah kayak buntelan baju berlumpur saking seringnya kepleset sama ngeluncur di becekbecek:) sepatu yang tadinya biru jadi coklat:)) kucel banget astaga-_- dan kucel kayak gitu masi ke rumah makan ss pas makan malem wgwg bodoamat lah :p

Sampe kosan sekitar jam 8 malem (lagilagi kalo ga salah inget, maklum dah hampir 2 minggu lalu ehe). Dari malem sampe malem lagi. Yang tadinya niat cuma mo meet up makan malem eh sampe ke Prau:)) Yang tadinya pas berangkat rapih eh balikbalik kucel + remuk lagi:)) Tapi seru kok seru banget! Daebak lah pokonya.

Jadi ya itu deh amazing-weekend-nya. Amazing-weekend versi Rika ya. Ya beda jauh sih kalo dibandingin ceritanya 5cm ya yang kerasa banget serunya cuma lewat baca. Tapi ya setidaknya ini seru menurut diri sendiri wgwg :p Namanya juga masi pemula kan, naik Prau aja rasanya udah amazing banget. Kalo yang udah biasa muncak mungkin ya ngerasanya biasa aja, mungkin...

abaikan ke-kucelan rika yha-____-
Remuk sih, tapi seru! Makasi buat 24 jam-nya yang menyenangkan:) Rika senang sekali:) Dan maapin deh ya udah ngerepotin, sapa suru ngajak-ngajak :p (kemaren ada yang protes katanya aku sama Iqmi ngerepotin-_-)

So, that's all. I just want to share this, my new expreience about hiking. Even maybe no one read my blog I still want to post it here, cause I don't know if someday I'll still remember about this or not, so I can read this again by myself nextime if I forgot, right? hehe.

It's 10.56pm now and I have a morning class tomorrow so I got to go!
Thank you! Kamsahamnida! Arigato! Xiexie!