Wednesday, October 21, 2015

Arti "Menghargai"

Di dunia ini kita nggak tinggal sendirian.
Ada keluarga, ada temen-temen, sodara, tetangga, dan milyaran orang lainnya.

Haft. Jadi sebenernya Rika mau curhat malam ini.
Besok itu masih UTS yang mata kuliahnya sampe sekarang aku masih abstrak maksudnya itu apa:"" (maafkan rika bu dosen.--.) Dari tadi sore mau baca handout atau buka slide rasanya aja udah nggak minat:( entah kenapa juga hari ini mood nya lagi nggak teratur pas banget lagi masanya ujian duh ah timing nya ga bagus banget-___- ditambah lagi kesibukan kepanitiaan, tanggung jawab bikin handout, dan banyak-banyak lagi. RASANYA PENGEN NGILANG DULU TRUS BALIK LAGI PAS SEMUANYA UDAH BERLALU :(

Jadi apa maksud prolog Rika di atas?
Apa nyambungnya sama uts dan segala kesibukan kuliah?

Aku tinggal di sebuah kos yang lumayan besar dan penghuninya lumayan banyak. Hampir mirip asrama. Kamarku PAS BANGET posisinya di depan tv bersama. Bukan, bukan aku tergoda buat nonton tv disaat harusnya aku belajar. Aku malah jarang banget nonton tv itu walau ga ujian sekalipun. Tapi mbak-mbak tetangga kamarku HAMPIR TIAP MALAM nonton tv itu.

DAN APA?

Pernah satu malam waktu ada pertandingan sepak bola entah itu udah jam berapa, aku yang udah bobo syantik lampu kamar udah mati selimut hangat ah udah nyaman pokonya, tiba-tiba kebangun tengah malam cuma gara-gara suara teriakan heboh mbak-mbak itu suporteran yang padahal kalopun dia teriak sampe se-RT denger tim dukungan dia ga bakal pernah denger huh-_- Bener-bener pas mbaknya teriak aku langsung kaget kebangun dan duduk '_' Itu bener-bener udah jam istirahat malam. Ya tau kan jam tayang pertandingan sepak bola seringnya jam berapa?
Aku cuma penasaran berapa orang yang harus bangun secara terpaksa dan susah tidur lagi gegara mbak-mbak suporter heboh itu.

Pernah juga, baru beberapa hari yang lalu, pas aku lagi belajar buat ujian juga, mbak-mbak itu nonton tv juga dengan volume yang ya lumayan lah, sambil ngobrol dan ketawa-ketiwi. Perlu diketahui mbaknya kalo ketawa suaranya luar biasa kayanya itu bisa dikategorikan suara ultrasonik :v

DAN SEKARANG

Pas giliran aku udah punya mood kuat buat belajar, lagi-lagi mbaknya nonton tv, NONTON KONSER, dan seolah-olah mbaknya ada di konser itu mbaknya ikutan nyanyi dan teriak-teriak girang pas penyanyi itu lagi nyanyi atau pas penyanyinya minta sorakan dari penonton yang ada di konser itu. Juga kadang-kadang ketawa icik. Dan ini yang bikin aku jadi lari ke blog dan ninggalin materi-materi yang belum aku paham sama sekali padahal diujianin besok :(( bener-bener ga fokus. Bahkan kalo lagi sepi gaada suara apapun aja aku kadang gagal fokus apalagi keadaannya kayak gini :(

Astagfirullah.. Maafkan tulisan Rika malam ini ya.
Mbak-mbak tetangga kamar maaf ya mbak namanya Rika bawa-bawa kesini. Abis mbaknya seneng banget bikin aku tambah dosa dengan bikin aku kesel sama mbaknya:"
Sebenernya udah sebisa mungkin sabar, ini juga masih ditahan-tahan kok buktinya aku nggak langsung negur mbaknya. Iyalah mo jadi apa aku kalo negur langsung mbaknya aja keliatan galak.-.
Sebenernya juga mungkin aku bisa ngomong baik-baik biar mbaknya sadar. Tapi aku sendiri cuma nggak abis pikir aja apa mbaknya nggak kepikiran kalo suara mbaknya itu mengganggu orang lain? Aku yakin yang keganggu bukan aku sendiri apalagi yang pas waktu supporteran sepak bola itu, itu kan jam istirahat malam. Apa mbaknya lupa kalo di kosan ini mbaknya nggak tinggal sendirian?

Ya ini juga pelajaran buat diri sendiri sih sebenernya. Mungkin aku juga kalo lagi konser pribadi di kamar *ups pernah mengganggu mbaknya. Walaupun aku sendiri selalu mencoba biar nggak kedengeran tetangga-tetangga sebelah karna emang malu sih wgwg tapi tetep suka haha. Ya kalopun kedengeran insya Allah dijamin nggak segede suara mbaknya:') serius

Karena kita hidup nggak sendirian, maka kita harus saling menghargai satu sama lain. Oke, aku hargai mbaknya fans berat penyanyi itu jadi nggak bisa dirundung lagi excited nya. Tapi bisakah mbak juga mikir kalo ini  lagi masa UTS mbak?:')

Karena kita emang nggak hidup sendirian:))

Selamat malam. Doakan besok UTSku sukses ya:")
Jangan lupa bahagia! ^^

No comments:

Post a Comment