Thursday, November 5, 2015

Because It's the First Time (1)

ASSALAMUALAIKUUUUMM!!

Hai! Halo! Annyeong!
Selamat bulan November yaaw, post pertama di bulan ini nih:))

Jadi malam ini daku pengen cerita tentang pengalaman daku sekitar 2 minggu yang lalu. Sharing laah. Pengalaman baru pegang amanah jadi panitia sie acara. Iya, pengalaman baru. Sama skali belum pernah jadi panitia acara sebelumnya wg.

Ini acara makrab. Makrab AMSA. Kita yang dipilih jadi panitia sie acara ada berlima. Iya cuma berlima. Awalnya sih aku nggak begitu masalah dengan jumlah orangnya yang cuma berlima ini. Toh aku nggak ada bayangan sama sekali detail tugasnya sie acara bakal kayak apa.-.

Awal semester, sang koor mulai bagi-bagiin tugas ke tiap anggotanya. Ada yang disuruh nyari tempat, ada yang disuruh nyari & ngubungin pemateri, ada yang disuruh ngurusin games, aku sendiri disuruh bikin susunan acara. Yaudah aku bikin. Aku bikinnya agak ngikutin rundown makrab tahun lalu. Aku juga ngubungin panitia bagian acara taun lalu, nanya-nanya, minta saran, dll. Hmm cuma kayak gini toh kerjanya acara. SELO BGT. Maklum ya, lagi-lagi aku tegasin kalo ini bener-bener pertama kalinya jadi sie acara dan gaada bayangan detail kerjanya sie acara kek apa sebelumnya:))

--skip--skip--skip--

Singkat cerita, H-4 makrab. Di tengah-tengah minggu pertama UTS. Baru kerasa "sie acara" nya. Baru kerasa bener-bener kerja. Trus selama ini aku ngapaiiin?--"
Tapi aku nggak ngapa-ngapain dan serasa selo juga karna aku nggak tau harus ngapain dan nanya ke pak koor juga kata dia nggak ada yang harus aku kerjain:") dan mana karena suatu hal yang lebih penting sang koor + satu orang anggota harus quit dan semua "sisa" urusan dipegang sama "sisa" sie acara, iya bertiga. . .

Ternyata.....
Kerjaan kita masih banyak. Nggak deng, nggak banyak juga sih, BANYAK BANGET. Hahahahah rasanya pengen ngetawain diri sendiri yang dari dulu ngerasa selo dan gaada kerjaan ternyata H-4 numpuk gini. Masih banyak banget kurangnya. Ini itu minta diurusin. UTS juga minta diperhatiin:"))


Tapi, AKU RIKA DAN AKU PASTI BISA. eaaa. uyeah. yuhuu. wgwg.
Ya gitu. Pokonya dengan sekuat tenaga yang ada (?) nyoba buat nyelesain kerjaan menumpuk itu satu per satu. Ada konfliknya. Ada salah pahamnya. Ada miskomunikasinya. Alhamdulillahnya anggota sie acara yang lain juga ngerti keadaanku yg masih sementara UTS dan alhamdulillah dia lagi selo tanpa sesuatu urgent yang lain. Alhamdulillah juga temen-temen yang lain banyak bantuin kita, banyak kasih koreksi, banyak kasih solusi-saran. Alhamdulillah. Allah Maha Baik, emang:'))

Sampe H-1 pun kerjaan kita masih terbilang berantakan. Banyak yang belum fix. Dan amanah satu lagi yang aku pegang, sie pdd kepanitiaan Simposium Nasional, tiba-tiba ada tugas yang harus dikerjain. HMMMMHHH:)) Yang paling nggak kelupaan dari hari itu, aku diskusi nge-fix-in urusan sie acara bareng salah satu anggota "sisa" sie acara makrab, sambil ngerjain tugas pdd kepanitiaan simposium itu bareng kaka2 tingkat yang se-sie sama aku. Nengok sebelah kanan ngurusin makrab, nengok ke kiri ngurusin simposium:)

HARI H!!
Aturannya aku harus sampe kampus jam 6 dan aku telat setengah jam:')) Malem itu aku masih pacaran sama laptop, masih terus nyelesain urusan-urusan yg belum sempet diurusin. Niat awal nggak pengen tidur, tapi pas dipikir-pikir kalau pas makrabnya aku nggak sempet tidur, nanti dua hari aku nggak tidur dong:)) kasian juga sama tubuh sendiri:)) Jam 3 baru mutusin buat tidur, makanya bangunnya telat hehhe ^^v

Berangkat ke kampus stengah 7 itu barang belum siap sama sekali loh, bahkan tas pun belum disiapin. Rikaa.. Rika.. *geleng-gelengkepala* Di kampus ngurusin lalalayeyeye, terus izin balik ke kos buat packing, dan lalu balik lagi ke kampus. Dua partnerku, sesama "sisa" sie acara udah duluan ke tempat makrab buat nyiapin yang disana dan aku kebagian tugas nyiapin yang di kampus. Untungnya banyak sie pemandu & Excecutive Board AMSA-UGM yang bantuin aku:'))

--Berangkat ke tempat--

Kegiatan berjalan lancar, alhamdulillah. Tapi ga sesuai rundown, banyak molornyah:")) Akhirnya satu games ditiadakan karna waktu nggak cukup. Dan kegiatan setelah itu, stelahnya lagi, alhamdulillah masih lancar dan nggak ada hambatan. Lega, tapi masih khawatir. Masih ada besok. Masih ada satu hari lagi, dan itu justru puncaknya. Aku yang bikin konsep puncaknya, featuring satu partnerku dari sie acara, ditambah saran-saran temen-temen lain. Rasanya takut banget kalo yang puncak ini fail. Puncak brooh. Kalo fail gimana?:"
Tapi kekhawatiran ini ditutupin sama temen-temen ambis -yang rajin banget bawa handout ke tempat makrab- sekaligus gilak -yang ngomongin seseorang dibilang mirip stiker line HAHAHAH parahbanget ee- bikin aku relax sebentar hehhe^^

Malam-malam jurit malam. Keliling kurang lebih dua putaran area makrabnya itu lah. Cuma dua? Duanya kayak gimana dulu heh? Ya pokoknya itu lah. Lumayan nguras tenaga lah. Sampe nggak nyadar kalo diri sendiri udah kayak zombie pas selesai jurit malam itu:)) Kata salah satu temen yang orangnya baik + perhatian "Rikaa.. Rika tidur aja Rik, mukamu tu muka butuh tidur banget" ditambahin sama kakak yang juga baik + perhatian "Iya Rika tidur aja Rik, kamu lelah banget itu" dan yang lain yang ada disitu juga ng-iya-in, padahal pas di depan mereka aku tersenyum lebar sekali seolah gaada apa-apa ternyata muka sendiri gabisa boong:'))


Akhirnya aku ngikutin saran orang-orang yang baik+perhatian itu. Nyari tempat yang pas buat tidur. Tidur. ZzZzZzZzZzZ


to be continue...

No comments:

Post a Comment