Sunday, February 3, 2013

16 Years Old ~(‾▿‾~) (~‾▿‾)~ #part2

Okeh, pemirsa mari kita lanjutkan liputan acara ulang tahun Jhonk Rikarickrick Bebekpeking yang ke-16, lanjut ke part 2. Check it out ^^


Sabtu, 5 Januari 2013

“Rika banguuuuun, ayo makan!!” kata Mutia.
“...” Rika. oh ya, sekedar pemberitahuan, ini bukannya aku belum bangun sejak shubuh ya, tapi karena libur jadi abis shubuh tidur lagi, hhe ^^
“Ka,, makan ka!!” Mutia lagi.
“Nggak mau makan Muu!!”
“Lah, ngapa emang?”
“Ntar dikasih piriiing”

Kayanya pas aku bilang begitu, Mutia bilang dalem hatinya “idih, ge-er banget sapa juga yang mau ngasih piring”. Iya sih ya, ge-er banget, sapa juga yang mau kasih piring. Nih, begini ya, bawa piring orang-orang kalo lagi ulang tahun itu sudah jadi tradisinya akhwat ICG nggak tau dimulai dari angkatan berapa, pokoknya sudah turun-temurun dan sangat susah dihilangkan.

“Nggak deh, Ka. Nggak dikasih piring” Mutia bujuk-bujuk.
“Nggak mau ahh.. Nanti disiram Om Pulu”

Nah, itu juga salah satu tantangan sekaligus cobaan kalo lagi ulang tahun. Om Pulu, salah satu pegawai kantin yang nggak pernah absen nyariin korban orang yang ulang tahun. Apa lagi kalau bukan  disiram pake air (ya namanya disiram juga pake yang cair-cair kan ya? Mana ada disiram pake tepung? -_- *garing). Makanya, kalau ulang tahun di IC itu butuh mental yang kuat. Udah di-ceng-in, digodain, disuruh bawain piring kotor, disiram Om Pulu lagi. Subhanallah, kan? Padahal aku kalau yang lain ulang tahun aku gituin, giliran sendirinya ulang tahun, menghindar sejauh-jauhnya, hahha, parah!

Iqmi datang. O’ow, harus berhati-hati nih (emangnya Iqmi apaan?)

“RIKAAAAAAAAAAAAAA!! MAKAN!” tuh kan, tuh. Belum apa-apa udah kayak begitu (serem amat kayanya, piss Iqmi ._.v)
“Tidak mauuuuuuuu!! Mau tidurrrrr!!” selimut langsung jadi tempat persembunyianku nomor satu. Namun, apalah daya ini (lah, malah nyanyi lagunya Rossa), selimutku ditarik oleh Iqmi bahkan bantal, guling dan semua yang ada dikasur jatuh ke bawah (mana ada jatuh ke atas?). Omaigat, tak ada jalan untuk melarikan diri, tak ada tempat untuk bersembunyi (sok banget puitis -_-) hanya stuck in the moment. Betapa tak berdayanya daku dibanding Iqmi --“

“Makan ayoo!!” Iqmi udah tepat di depanku.
“Nanti disiram Om Pulu”
“Tidak. Cepat!!”

Setelah sekian lama berdebat sama Iqmi, dibantu sama Mutia, si Rinda juga ikut-ikutan ngajak aku makan. Berkali-kali bilang nggak mau, tetep aja kalah, ya iyalah 1 banding 3. Diiming-imingin katanya nggak bakal dibilangin ke Om Pulu kalau aku ulang tahun. Akhirnya aku mau juga turun dari kasur (kebetulan kasurku di atas) dan makan, bukan kayak anak kecil yang gampang diboongin karena diiming-imingin begitu, Cuma lama-lama kasian juga liat kerja keras mereka buat bujuk aku makan. Pasti dalam hatinya Iqmi sorak sorai berhasil meluluhkan hatiku --> \(^0^)/

Belum juga sampai di kantin, baru ngelewatin samping kantin, temen-temen udah pada senyum-senyum sama aku terutama si Zahra. Dia langsung bisik-bisik ke temen-temen yang lain, yang awalnya pada nggak nyadar. Aku sih nyoba cuek aja, pokoknya aku nggak mau. 

Eh, barusan juga duduk, bahkan sesuap nasi pun belum masuk mulut,
 “PRANG” “PRENG” “BRUNG”
dan bunyi-bunyi lainnya yang nggak bisa digambarkan dengan huruf bagaimana tulisannya, pokoknya bunyi aluminium. Dalam sekejap piring-piring, gelas-gelas, sendok-sendok, garpu-garpu, sudah menumpuk dihadapanku. Ditambah wajah-wajah aneh binti usil binti watados udah nyengir-nyengir nggak jelas. Terus mulai nyolek-nyolek aku (kayak sabun aja, dicolek --“), lama-lama bilang ‘HAPPY BIRTHDAY ya, Rika..” “Ricek, habede yah” de el el, kata-kata (sok) baik gitu deh, biar piringnya mau dibawain, dasar modus! Awas aja kalau anda ulang tahun, aku makan 5 porsi biar ntar piring yang dibawa lebih banyak (gila aja 5 porsi, bulimia entar *naudzubillah).

Huft, baru satu helaan nafas abis dikasih piring, tiba tiba bess kayak ada yang dingin-dingin gitu deh. Firasat buruk itu datang, dan memang benar. Ketika kepalaku refleks menoleh ke belakang, wajah Om Pulu yang senyum-senyum langsung menyambutku dengan gelas yang udah kosong di tangannya. Jadinya malah pengen nyanyi lagunya peterpan yang jadul banget, kupu-kupu malam 'Oo apa yang terjadi, terjadilah' . Tuh kan, semua yang coba aku hindari jadinya malah terjadi. Yahh, beginilah nasibnya orang yang ulang tahun di IC, bukannya dapet kado (ngarep --"), malah dapet ginian, sabarr..


Abis ituuuu,,, (abis itu apa ya? -mikir dulu-) Semua siswa dan siswi ICG berbondong-bondong jalan ke GSG, karena ulang tahun ke-16 ini berbarengan dengan Penerimaan Rapot dan itu tandanya, KITA PULANG!! Yeeayy!!

Blablabla ....
Blabla... Blablablablabla ....
..........................................
 (Karena ini nggak penting gitu deh, nggak nyambun sama tema jadi di-cut)

5 Januari 2013, malem @ Rumah Makan Raja Ikan GBC

Keluarga akyuh (iyuh, alay *najong -,-) sepakat ngadain 'little party' begitu deh ceritanya, dalam rangka ngerayain ulang tahun aku (tau kan aku? R.I.K.A), Akmal (adek sepupu, anaknya Umi Mul), dan Ka Rina (kakak sepupu). Kebetulan, ulang tahun kita bertiga berturut-turut, Akmal tanggal 3 ulang tahun yang ke-6, Ka Rina tanggal 4 yang ke-19 dan aku tanggal 5, yang ke-16 ^^


Raja Ikan rame sama keluargaku, dan hanya kita yang ada disitu. Soalnya di depannya udah ditulis “SUDAH DI-BOOKING SAMPAI JAM 22.00 WITA” yaa kurang lebih begitulah tulisannya, hhe. Hal yang nggak pernah ketinggalan sama keluargaku yaitu, KARAOKEAN!! Biasalah, keluarga penyanyi gitu (preeet! Suaraku fales -,-) :D  Yaudah deh, tante-tante, om-om sama kakak sepupuku yang (ngaku) suaranya bagus pada gantian nyanyi. Tentunya aku nggak, kan udah dibilang suaraku terlalu (nggak) bagus buat didenger orang-orang, saking merdu (MERusak Dunia)nya, hha. Ada temen-temen aku juga, yaa si bertiga Nina, Ai, Rinda ditambah Jihan, Dini, Hida, sama Rahma.

Apa yang aku rasakan? Menyenangkan. Sangat menyenangkan. Siapa juga yang nggak senang kalau kumpul sama keluarga? Mana aku jarang ketemu kan (soalnya dari lulus SD udah minggat dari rumah -,-), jadi yaaa begitu deh. Pokoknya seneng! (y)

Okeh, habis utangku buat "16 years old part 2-nya yahh" udah selesai. tunggu kelanjutan yang part 3, okeh?? ^^



3 comments:

  1. hahaha, maaf neh Bebek. gua ga maksud nyakitin LU (halah -_-). tapi lu bahagia kan?(jangn boong Bek!). nanti ultah lu yang ke 17, sekalian gua bawa eskapator buat ngerubuhin kamar LU kalo lu ga mau makan :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah, najong LU! :P
      awas aja kalo LU ulang tahun!!

      Delete
  2. Haha emang LU berani ngerjain GUA? lagi puasa, ntar kualat lu :p

    ReplyDelete