Monday, February 11, 2013

Malam Minggu Riko(m) ^^

Okeh, ini selingan buat report ulang taunnya yah.. Agak bosen juga nyeritain ulang taun yang agak jadul (jadul banget malah -,-) itu, yang baca juga palingan udah bosen kan ya? Masih ada satu part sih,, tapi ntar aja dah, ahehehh.. Yang ini duluu okeh...Yaps! Anggap aja ini kayak serial "Malam Minggu Miko"-nya bang RADITYA DIKA yee, ahhe.

MALAM MINGGU RIKO(m)

Ba'da isya' daku pulang dari masjid, galau begitu deh nyari ide mau ngerjain apa buat malam mingguan, hahha. Lagian katanya mau ada rapat osis, tapi nggak tau tuh kenapa nggak jadi. Yaa ada rasa ber-"alhamdulillah" juga sih, lagian kadang kalo rapat itu bosen, *astagfirullah*. Terus kan galau gitu kaan, langkahnya pelan banget, terus sambil nendang kerikil-kerikil kecil begitu (kayak yang di pilem-pilem, hha :D) terus daku mencoba mengalihkan pandangan ke langit malam yang gelap. EH, ADA BANYAK BINTANG..

dan ide itu pun muncul...

Hal pertama yang daku lakukan adalah pinjam lampunya pipi, pinjem buku biologinya pipi, pinjem campbell-nya nina, dan pinjem novel 5 cm-nya dewi (pinjem semuaaaa! GAK MODAL, maklum --> #gembel -,-). Udah bisa menebak aku mau ngapain? Iyaa, mau belajar biologi sambil baca novel, hhe <-- nggak konsisten.

Lanjut, hal yang daku lakukan abis itu adalah pinjem karpetnya nuqo (<-- tuh kaaan, gak modal lagii -..-) dan menatanya di tempat sasaran. Nggak lupa bawa bantal, daaaaaaaaan My Babies ^^ (jangan pikir yang nggak-nggak!! mereka anak halal kok) --> para boneka bebekku ;;) XP

EKSPEDISI DIMULAI
Kepala menengadah menatap langit,,,
Angin malam sepoi-sepoi berembus menyentuh kulit, lembut..
Ribuan bintang tersenyum manis di depan mata..

(sok banget puitis!)

okeh, lanjut! abis puas liat bintang-bintang yang cantik-cantik,, daku kembali ke tujuan awal yaitu belajar biologi. Bukannya sok rajin belajar, malam mingguan malah ama biologi. Tapi gara-gara takut hari senin jadwalnya dapet biologi dan fisika yang sama-sama ulangan, jadi biologi belajarnya malam minggu deh!

Oiya daku lupa bilang kalau ekspedisi daku ini dilakukan di depan asrama daku, asrama X "An-Najah". Yaa alhamdulillah yaa asrama kita dianugrahi halaman yang luas, asri nan damai serta rindang aman sejahtera walaupun banyak kodok dan bekicotnya, hhe.

EEHH,, tiba-tiba si Imu nimbrung pengen ikutan. Yaudah deh,, daku persilahkan, kan daku baik hati dan tidak sombong, unyul lagi :P Terus, si Imu bawa kayak peta bintang begitu deh, yaaa maklumlah anak astronomi, pacarannya ama langit, hhe.. Awalnya daku nggak merhatiin begitu deh, si Imu ngapain, pokoknya ngomong-ngomong sendiri, nyebut-nyebut nama-nama yang daku nggak kenal baru pas itu hinggap di telinga daku, tapi lama-lama gara-gara si Imu udah mulai histeris begitu,daku mulai tertarik dan nimbrung deh!!

DAN SANGAT AMAZING!! (y)

Pertama, aku sama Imu nemuin rasi "ORION" yaah karena itu yang paling gampang ditemuin, karena tersusun dari 3 bintang yang paling keliatan..

Ini Orion :))


Nah, abis dapet orion, kita nyoba cari rasi yang lain.. Kecanduan ^^
Daaaaaaaan, DAPET!! Kita dapet "CANIS MINOR" dan "CANIS MAJOR"

Namanya juga Minor, kecil hhe :D

Agak kurang bagus, yaa kurang lebih begini lah



Canis major-nya didapet gara-gara nemuin si Bintang Sirius. Keyeeeen (y)

Rasi terakhir yang kita temuin itu GEMINI!! Agak susah nemuinnya gara-gara jauh dari tempat kita tiduran. Tapi karena semakin malam bintangnya makin geser, akhirnya ketemu deh gemininya :)) yeeeey \(^0^)/



Ternyata langit itu bagus banget yaa :))
Nyimpen banyak gambar yang cuma orang-orang tertentu yang bisa baca..
Dan tentunya, Pencipta langit jauh lebih keren doong! Subhanallah!!!


Okehh, selesai sudaah ekspedisi "MALAM MINGGU RIKO(m)"-nya..
Kalau tertarik,, silahkan mecoba. Keyen loh! (y) ^^


4 comments:

  1. Iyalah, emang kece tinggal di asrama an-najah (walaupun banyak skali kodok), sekece bagian keamanannya (garing) -_-

    ReplyDelete
  2. wkakakkk..yang waktu itu gelepar2 gajelas yaa?
    hahaha.. ^^

    ReplyDelete